Clash Of Clans : Game yang Pernah Hits di Android & iOS

Clash Of Clans : Game yang Pernah Hits di Android & iOS

makrogame – Masih ingat dengan game strategi yang dikembangkan oleh Supercell yang sempat hits sekitar tahun 2014? Ya, Clash Of Clans (COC) yang dirilis oleh Supercell pada 30 September 2013, sudah tidak asing lagi bagi pengguna Android dan iOS. Permainan yang menunjukkan tentara yang tinggal di sana adalah rumah utama yang disebut Balai Kota atau TH singkatnya, sebuah peternakan atau padang rumput seperti desa yang dikelilingi oleh hutan dengan beberapa ramuan dan penyimpanan emas.

Clash Of Clans : Game yang Pernah Hits di Android & iOS – Anda perlu mengatur desa Anda dengan bijak untuk mencegah pemain lain mencuri emas dan ramuan Anda dengan mudah dengan membeli dan meratakan ranjau seperti mortir, meriam, bom, dan menara penyihir. finlandia

Clash Of Clans : Game yang Pernah Hits di Android & iOS

Clash Of Clans : Game yang Pernah Hits di Android & iOS

Selain ranjau, ada juga pasukan yang terdiri dari barbar, pemanah, goblin, raksasa, pekka, penunggang babi, dan banyak lagi. Status pasukan saat akan berperang mengharuskan Anda untuk berkumpul kembali dan menunggu hingga pasukan Anda siap untuk kembali.

Edisi dan publikasi pertama

Clash of Clans adalah sebuah game milik produser video game strategi yang telah diterbitkan dan dikembangkan oleh perusahaan Supercell. Game ini awalnya dirilis pada 2 Agustus 2012 untuk platform iOS dan Android. Di genre game strategi, kamu juga bisa memainkan game ini dalam mode single dan multiplayer. Hingga saat ini, game tersebut telah diunduh oleh lebih dari 140.000 pengguna di seluruh dunia. Juga tersedia dalam bahasa Indonesia dan 44 bahasa lainnya. ringkasan

Clash of Clans – Aplikasi

Clash of Clans adalah sebuah game strategi bergenre pertempuran yang hebat. Game ini memungkinkan Anda bergabung dengan jutaan pemain di seluruh dunia. Anda membangun desa Anda sendiri, membentuk klan, dan berpartisipasi dalam perang klan yang menjanjikan untuk menjadi hebat. Clash of Clans adalah manajemen kecepatan dan permainan strategi yang realistis. Anda harus membangun desa sendiri sebagai tempat klan pemberani yang siap menjalankan misi dan menghancurkan kamp musuh.

Game ini memiliki dua fase yang berbeda. Pada fase pertama Anda perlu membangun struktur dan mempekerjakan warga. Pada fase kedua, Anda harus menguji keterampilan Anda dengan berpartisipasi dalam pertempuran strategi dunia nyata. Game ini memiliki beberapa fitur unik. Ini berarti Anda dapat bergabung dengan klan sesama pemain atau membuat klan Anda sendiri dan mengundang teman-teman lain. Pemain dapat mengobarkan perang klan sebagai tim melawan jutaan pemain aktif di seluruh dunia.

Baca Juga : Riot Games: Valorant Mobile Siap Rilis untuk Android dan iOS di Indonesia

Ini menguji keterampilan Anda di Liga Perang Klan yang kompetitif dan membuktikan bahwa keterampilan Anda adalah yang terbaik. Selain itu, Anda dapat membuat aliansi klan Anda sendiri untuk mendapatkan item magis yang berharga. Anda harus merencanakan strategi pertempuran Anda sendiri dalam bentuk kombinasi mantra, tentara, dan pahlawan yang tak terhitung jumlahnya.

Buka pahlawan epik seperti Barbarian King, Archer Queen, Grand Warden, Royal Champion, dan Battle Machine. Bertahan dari serangan musuh dengan berton-ton menara, meriam, bom, jebakan, mortir, dan tembok. Bersaing dengan pemain terbaik di seluruh dunia dan naik ke puncak papan peringkat League of Legends. Kumpulkan sumber daya, curi jarahan dari pemain lain, dan tingkatkan desa Anda untuk mengubahnya menjadi benteng. rela

Supercell saat ini dipimpin oleh CEO Ilkka Paananen, yang juga merupakan pendiri. Pananen miskin di seluruh industri game. Ia mendirikan pengembang game seluler Sumea pada tahun 2000. Saat itu, ponsel masih berbentuk sangat sederhana, dengan sebagian besar bentuk layar berwarna hitam putih. Dia kemudian bergabung dengan Digital Chocolate setelah mengakuisisi Sumea pada tahun 2004. Hari ini, Smear besar dan memiliki ratusan karyawan. Pada 2010, Paananen dan lima eksekutif Smear lainnya memutuskan untuk meninggalkan perusahaan. Mereka mendirikan supercell.

“Kami memimpikan sebuah perusahaan tanpa proses dan birokrasi yang panjang, di mana orang-orang terbaik dapat melakukan yang terbaik, kreatif, dan fokus membuat game,” kata Paananen kepada Wired. Jadi Supercell tidak memiliki banyak karyawan sejak awal. Hari ini, atau setelah 7 tahun berdiri, Saat perusahaan Finlandia sekarang hanya memiliki total 190 karyawan. Proses pembuatan game biasanya mudah. Tetapkan tenggat waktu untuk membuat game. Terakhir, tunjukkan dan mainkan game tersebut kepada semua karyawan. Jika suka, kembangkan, jika tidak suka hentikan. Saat permainan berakhir, rayakan dengan membuka sebotol sampanye sebagai gantinya. “Kami tidak merayakan kegagalan, tetapi kami merayakan pelajaran yang dipetik darinya,” kata Paananen. supercell

Kelahiran Clash of Clans

Seperti kebanyakan startup, Supercell harus berjuang pada awalnya untuk menjadi sukses. Pada tahun 2011, saya merilis game multipemain bernama Gunshine di Facebook. Game ini dianggap bagus, tetapi terlalu rumit untuk pengguna Facebook. Gunshine tidak menginspirasi.

Baca Juga : Membaca Kode Dalam Visualisasi Map Game DoTA2

Gunshine akhirnya turun dan Paananen merasa sedikit pusing. “Kami memiliki tim yang sangat berpengalaman, lebih dari 10 tahun pengalaman, tetapi tidak ada apa-apa, kami hanya memiliki sekarang,” kenang Paananen. Pada Januari 2012, Supercell memiliki lima game dalam pengembangan. Tiga game menerima ulasan buruk dan tidak pernah dirilis. Ada dua rilis yang dikonfirmasi: Clash of Clans dan Hay Day. Keduanya fokus pada perangkat seluler.

Keputusan yang tepat karena smartphone menguasai dunia. Pada tahun 2011, 472 juta smartphone terjual. Penjualan pada 2014 mencapai 1,24 miliar. Potensi besar untuk supercell. Untungnya, Hay Day dan Clash of Clans sukses besar. Terutama Clash of Clans, sebuah game strategi yang adiktif. Game ini gratis dimainkan untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Namun, pemain dapat membeli fitur untuk memulai permainan.

Ternyata cukup banyak gamer yang rela mengeluarkan begitu banyak uang. Karena Menurut Supercell, ada beberapa pemain yang bersedia menghabiskan hingga £ 1.600 sebulan untuk Clash of Clans. Hingga saat ini, Clash of Clans secara konsisten menempati posisi teratas untuk aplikasi terpopuler di iOS dan Android. Supercell juga diminati oleh banyak sekali raksasa di bidang teknologi. Setelah Softbank mengambil saham mayoritas, Supercell menjadi milik perusahaan raksasa teknologi dari China Tencent setelah diakuisisi senilai Rp114 triliun.

Tips Dasar Bermain Clash of Clans

1. Tingkatkan semua bangunan

Saat Anda memainkan Clash of Clans untuk pertama kalinya, tingkatkan setiap bangunan yang dapat diselesaikan dalam hitungan menit. Juga, jika ada bangunan yang perlu diupgrade, mungkin akan memakan waktu hingga 1 detik atau lebih, jadi Anda disarankan untuk mengupgrade hanya setelah Balai Kota Anda cukup besar, seperti level 6 atau level 7. Tingkat 8 atau 9 lebih baik. Kemudian buat topi pembangun dengan jumlah yang sama.

2. Dapatkan Emas dan Elixir

Menyerang adalah cara terbaik untuk mendapatkan emas dan elixir saat bermain untuk pertama kalinya

3. Tempatkan permata

Permata adalah mata uang yang sangat penting untuk bertahan hidup di game Clash of Clans. Permata dapat mempercepat proses pembuatan dan peningkatan. Untuk pertama kalinya, lebih baik membeli gubuk pekerja dengan permata. Semua pemain Clash of Clans pasti membutuhkan banyak permata, tetapi permata itu sendiri tidak mudah didapat. Menghasilkan 1250 piala memberi pemain 450 permata. Pemain juga akan menerima 250 Permata untuk bergabung dengan Liga Kristal.
Sementara itu, periksa bagian Clash of Clans Dapatkan Permata Gratis untuk mendapatkan banyak permata gratis yang dapat Anda gunakan untuk membeli item dan membangun pasukan Anda.

3 piala

Trofi adalah indikator kekuatan lawan. Semakin banyak trofi yang dimiliki lawan Anda, semakin sulit untuk mengalahkan mereka. Disarankan untuk menjatuhkan piala terlebih dahulu dan mencari lawan yang mudah dikalahkan untuk mendapatkan banyak emas dan elixir. Yang perlu diketahui pemain saat memulai permainan Clash of Clans adalah pemilihan lawan tidak harus berdasarkan level atau town hall, melainkan berdasarkan piala lawan.